Jumat, 20 Agustus 2010

Introvert

(introvert adalah orang2 yang suka menyendiri)
karya: aidil saputra


Sedihnya sang malam kesepian tanpa bintang-bintang.Di hiasi redupnya cahaya rembulan dan semilir angin malam.Gelapnya kamarku lebih pekat dari gelapnya sang malam saat itu.

Pukul 11 malam,aku tak berniat menyalakan lampu. Sudah lebih dari satu jam aku terduduk tepat dipojok kamar. Kupeluk erat kedua lututku. Pelan-pelan kusandarkan kepala pada dinding kamar. Masih terngiang-ngiang diingatanku setiap huruf dalam kata-kata nasehat yang disampaikan guru sekolahku.

"tak akan kamu temukan kebahagiaan tanpa teman,tanpa bersosialisasi tak akan kamu capai kesuksesan.Kamu membutuhkan orang lain dalam hidupmu."

teman,sesuatu yang tak kupunya selama ini. Buku,komik,komputer cuma itu yang kuanggap teman.Teman yang tak bisa kuajak bicara maupun tertawa. Entah penyakit apa yang kuderita.Aku tak suka berteman,aku tak pandai bergaul,hanya kesendirian yangg membuatku senang. Apa aku seorang introvert?

Hari itu di sekolah kucoba untuk mencari teman,aku mendekat ke tempat dimana orang-orang berkumpul.
Aku ikut duduk diantara mereka sambil memahami apa yang mereka bicarakan. Sudah hampir setengah jam berlalu mereka terus saja bercerita,bercanda,tertawa dan sementara itu aku cuma bisa diam tanpa tahu apa yang harus aku katakan.Aku tampak bagaikan batu kerikil yang tergeletak ditepi jalan.

Akhirnya aku putus asa, ku melangkah ke kelas dengan kepala tertunduk lemas. "DuKk" aku menabrak seorang siswi teman sekelasku. "maaf" katanya sambil tersenyum. Aku tertegun,senyumanya membuatku melayang,ragaku langsung meriang. "Apalagi ini tuhan,untuk mencari teman saja aku kesulitan,apa lagi pacar,dan sekarang kau biarkan hambamu jatuh cinta."batinku berkomentar..

Semenjak saat itu pikiranku selalu dipenuhi oleh gadis itu, ku cari segala informasi tentang gadis itu,mulai dari rumahnya,keluarganya,aktifitasnya,hobinya,segalanya.
Tak tenang batinku seharian jika tak melihat wajahnya. Aku tergila-gila padanya,tapi tetap saja aku hanya jadi seorang pemuja rahasia.

Siang itu seperti biasanya aku mengisi waktu istirahat dengan membaca buku sendirian dipojok kelas. Ketika seseorang datang mendekat.
"Hai, Bisa tolong ajarin aku mtk,aku nggak ngerti yang dijelasin ibuk td."katanya sambil tersenyum.
kualihkan wajahku untuk melihat siapa orangnya,senyumannya membuat aku terdiam,dadaku jadi sesak karena jantungku berdetak kencang. "ya tuhan,mimpi apa yang kau berikan semalam."
batinku terus mengoceh tanpa tahu apa yang harus aku lakukan.
"Boleh"jawabku dengan tergagap-gagap.
dan mulai saat itu aku akrab dengan gadis itu, aku sangat senang walaupun kami hanya sebatas teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomen. Dan follow blog ini ya.